Bernilai Ekonomis, Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Bangko Gelar Pelatihan Pembuatan Tanaman Hidroponik 

Bernilai Ekonomis, Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Bangko Gelar Pelatihan Pembuatan Tanaman Hidroponik 
Pelatihan Pembuatan tanaman Hidroponik Di Desa Bangko Permata

BANGKO (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka melaksanakan kegiatan Program kerja, Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau KUKERTA Universitas Riau Desa Bangko Permata melakukan Pelatihan Pembuatan Tanaman Hidroponik kepada Ibu-Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Ibu PKK).

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Tanaman Hidroponik berlangsung pada Senin (29/07), Kegiatan Pelatihan Pembuatan Tanaman Hidroponik dilaksanakan di Aula Desa Bangko Permata.

Erwin Hariadi Simamora, Koordinator Tim Kukerta Desa Bangko Permata menyebut dalam melakukan Pelatihan ini juga melibatkan berbagai pihak termasuk di dalamnya Aparat Desa Bangko Permata, yang diwakili oleh Sekretaris Desa Bangko Permata, Kodrat.

Selain itu Juga dihadiri oleh Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Ibu-Ibu PKK) serta dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Ibu DR. Andewi Rokhmawati, S.E, M.Si, M. Ed selaku Dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniersitas Riau.

Tanaman Hidroponik adalah Tanaman yang ditanam di Air dan Bukan di Tanah. Tanaman Hidroponik lebih sehat dan higenis karena tidak menggunakan Pestisida. 

Tujuan dilakukan dan diadakannya Program kerja Pelatihan Pembuatan Tanaman Hidroponik adalah untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu PKK, bahwa Tanaman Hidroponik itu memiliki nilai ekonomis sehingga menambah pendapatan masyarakat. 

Selain itu Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI) juga membuka sesi Tanya Jawab. Dari Kegiatan Pelatihan Penanaman Hidroponik tersebut, Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau desa Bangko Permata Berharap agar masyarakat Melakukannya dan Membuatnya di tempat tinggal masing-masing jangan berhenti sampai disini. 

"Sehingga masyarakat yang tidak ikut sewaktu Pelatihan Pembuatan Tanaman Hidroponik juga melakukan hal yang sama ditempat tinggalnya masing-masing," harapnya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index